Posisi Tanpa Batas Texas Hold’em

Position beim Poker ist (fast) alles

Entri ini telah dibaca 2947 kali

NS Posisi adalah salah satu komponen terpenting dalam poker. Anda dapat mengetahui mengapa demikian dan posisi apa yang ada di poker di artikel berikut.

Posisi dalam poker mengacu pada urutan di mana pemain diizinkan untuk bertindak. Seorang pemain yang bertindak lebih dulu adalah Keluar of Position (OOP) sedangkan pemain akting terakhir adalah In Position (IP). Bermain IP menawarkan keuntungan yang berbeda karena informasi tambahan dan kemampuan untuk mengontrol ukuran pot lebih efektif.

Dalam hal posisi, ada dua skenario, yaitu Preflop dan Pasca gagal.

Preflop kita berbicara tentang posisi awal, tengah, akhir dan Tirai. Ini tergantung pada kursi di meja poker.

Postflop, kursi sebenarnya yang Anda miliki preflop tidak lagi penting. Satu-satunya hal yang penting di sini adalah apakah Anda menggunakan OOP, IP atau im Sandwich duduk.

Adalah penting bahwa kedua aspek ini terkait. Jika Anda berada di depan Kegagalan Jika Anda bermain dari posisi awal, kemungkinan Anda harus bermain OOP setelah gagal. Sebaliknya, jika Anda memainkan tangan dari posisi terlambat, kemungkinan besar (atau dalam beberapa kasus dijamin) bahwa Anda akan memainkan IP untuk sisa tangan.

Fakta bahwa posisi awal menentukan apakah Anda lebih atau kurang mungkin untuk bermain IP setelah gagal adalah faktor yang sangat penting yang mempengaruhi strategi pembukaan secara signifikan.

Apa posisi awal dalam poker?

Setiap kursi di meja diberi nama unik yang memudahkan pemain poker mengidentifikasi tangan mana yang harus dimainkan. Kursi ini dibagi menjadi salah satu dari empat kategori:

  • Posisi Awal
  • Posisi Tengah
  • Posisi Terlambat
  • Tirai

Penamaan posisi sedikit berbeda tergantung pada berapa banyak pemain yang duduk di meja. Sebagai contoh, saya menjelaskan ini untuk tabel 6-maks dan ZOOM (Pokerstars), karena ini mungkin varian paling populer di poker online.

Gambar di bawah ini menunjukkan empat kategori yang saya sebutkan, tetapi juga dirinci lebih lanjut dengan nama-nama kursi individu.

Posisi
Posisi di meja poker

Di sini lagi posisi masing-masing di meja:

  • UTG (juga disebut sebagai MP2 di tabel ini)
  • MP (juga dikenal sebagai MP3 di tabel ini)
  • BERSAMA
  • Pedagang
  • Buta kecil
  • Buta Besar

Posisi Awal

Posisi pertama di meja adalah UTG. UTG artinya Di bawah pistol. Ini adalah kasus dengan setiap varian, terlepas dari apakah itu meja full-ring atau, seperti di sini, meja 6-maks.

di bawah pistol
Pada tabel 6-max atau ZOOM, posisi UTG juga disebut sebagai MP2.

Di kursi pertama meja poker Anda berada di bawah tekanan untuk memutuskan apakah akan memasuki permainan dan bertaruh atau apakah akan melipat.

Di meja penuh dengan total enam pemain, lima pemain menunggu untuk bertindak di bawah UTG. Jadi ada kemungkinan besar bahwa pemain lain di meja akan bangun dengan tangan premium jika Anda memilih untuk memainkan tangan Anda.

Bahkan jika seseorang memiliki tangan yang biasa-biasa saja dan mereka memutuskan untuk masuk, Anda akan memainkan OOP post-flop kecuali mereka berada di blind.

Karena itu, seseorang harus hati-hati memilih tangan mana yang akan dimainkan.

Untuk memperjelas ini, berikut adalah sebuah contoh. Anda ingin berada di UTG wanita cantik

Bug masuk ke dalam permainan. Ini tidak tampak seperti tangan yang buruk pada awalnya. Tetapi ketika Anda mempertimbangkan bahwa ada lebih dari 400 kombinasi kartu berbeda yang lebih baik daripada wanita cantikBug, maka anggapan bahwa tangan dari UTG ini dapat dengan mudah masuk ke dalam permainan adalah salah.

Matriks peta
Ada lebih dari 33 persen kombinasi tangan yang lebih baik daripada QJo

Probabilitas bahwa salah satu pemain berikut memiliki kombinasi tangan yang lebih baik dan panggilan karena itu sangat tinggi. Postflop Anda mungkin harus bermain OOP dengan tangan awal yang buruk dari posisi awal, yang sangat sulit.

Kesimpulan: Dari posisi UTG Anda hanya boleh masuk ke permainan dengan sangat sedikit tangan.

Posisi Tengah

Kategori posisi selanjutnya adalah posisi tengah. Dari sini Anda harus tetap bermain dengan cukup konservatif. Namun, dibandingkan dengan posisi awal, Anda dapat membuka dengan beberapa kombinasi tangan lagi di sini, karena pemain telah melipat, yang berarti kemungkinannya kecil:

  • Bahwa Anda menemukan tangan yang kuat
  • Bahwa Anda akan dipaksa untuk bermain OOP setelah gagal

Rentang pembukaan yang baik dari posisi tengah adalah sekitar 18 persen.

Posisi Tengah Kartenmatrix
Mulai Bagan Tangan MP

Jika Anda suka sedikit lebih konservatif, Anda dapat mengeluarkan tangan awal T9 hingga 76, serta A9 hingga A2.

Posisi Terlambat

Posisi tengah diikuti oleh posisi akhir, yang meliputi kursi CO dan dealer.

Nama individu digunakan untuk masing-masing posisi ini, karena mereka sangat berbeda untuk dimainkan dan oleh karena itu diperlukan perbedaan besar dalam strategi.

Meskipun ini tampak seperti banyak saat ini dengan semua nama dan akronim yang berbeda, itu tidak akan menjadi masalah seiring waktu. Setelah Anda memiliki sedikit latihan, nama, singkatan, dan posisi menjadi kebiasaan Anda. Bagi saya itu semua sepenuhnya otomatis dan saya bahkan tidak perlu memikirkan apa itu apa.

Dari sini, proporsi tangan yang Anda mainkan sangat diperluas. CO bermain dengan opening area sekitar 37 persen, pada posisi dealer open area malah diperluas menjadi sekitar 45 persen.

Area pembukaan untuk CO dan dealer bisa terlihat seperti ini:

Kartenmatrix Posisi Akhir CO
Mulai Bagan Tangan CO

Dealer Posisi Terlambat Kartenmatrix
Mulai Dealer Grafik Tangan

Alasan penyesuaian kuat dari tangan awal adalah bahwa hanya ada beberapa pemain yang tersisa untuk berdagang. Entah ada tiga dari CO atau dua dari dealer. Jika kita masuk ke tangan dari posisi ini, maka kita sebagian besar (dari dealer selalu) melawan IP blind.

Karena Anda selalu IP dari posisi dealer, jumlah tangan yang Anda masukkan ke dalam permainan secara signifikan lebih tinggi daripada di semua posisi lainnya. Anda akan selalu bisa melakukan last post flop, yang berarti dealer berada di posisi terbaik di meja.

Tirai

Tirai adalah sesuatu yang istimewa. Ini dimulai dengan fakta bahwa Anda selalu harus membayar sedikit uang di sini.

Sebagian besar waktu, ketika Anda harus bermain dari tirai, Anda menanggapi kenaikan gaji pemain lain daripada membuatnya sendiri. Ini memaksa Anda untuk menggunakan strategi yang berbeda dari sebelumnya – Anda sekarang harus menelepon lebih sering, terutama dari big blind.

Small blind adalah tempat terburuk di meja poker karena Anda selalu memainkan OOP postflop dan karenanya memiliki jumlah informasi paling sedikit. Bahkan jika Anda dapat membuat keputusan kedua dari belakang sebelum gagal, Anda selalu yang pertama bertindak setelah gagal.

Tirai besar adalah tempat yang paling tidak menguntungkan di meja, karena Anda memasang tirai besar secara gratis Pot harus menempatkan.

Kesimpulan

Dari posisi awal, Anda hanya boleh masuk ke permainan dengan sedikit tangan.

Dari posisi tengah Anda bisa bermain dengan beberapa tangan lagi.

Anda hanya dapat memainkan banyak tangan dari posisi akhir.

Tirai adalah posisi yang paling kalah.

Berikut adalah ikhtisar laba berdasarkan posisi untuk tahun 2020.

Keuntungan dibagi dengan posisi
Keuntungan dibagi dengan posisi

Oleh karena itu, seseorang sebaiknya memainkan IP daripada OOP. Anda dapat memainkan lebih banyak tangan di posisi, yang menjanjikan lebih banyak keuntungan.

Omong-omong, saya merekomendasikan itu Strategi Tumpukan Besar untuk bermain, karena ini memperhitungkan posisi di meja.

Author: Kent Ross